Selain Pebasket Berprestasi, Anak Muda Banjarmasin Ini Juga Seorang Chef | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 April 2019

Selain Pebasket Berprestasi, Anak Muda Banjarmasin Ini Juga Seorang Chef

Julian, pebasket sekaligus chef

BERITABANJARMASIN.COM - Di balik seragam chef-nya, ternyata pemuda ini merupakan seorang atlet basket berprestasi, baik di level Kota Banjarmasin maupun nasional.

Julian, anak pertama dari dua bersaudara itu, juga berprofesi sebagai koki junior di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin. Ia pun tetap menjalankan latihan sebagai pebasket berbakat.

Julian mengaku keikut sertaannya sebagai salah satu anggota Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Banjarmasin, merupakan bentuk dedikasinya mengembangkan bakatnya dalam meramu masakan yang berkualitas. "Saya tetap jadi pebasket, dan juga sebagai koki di hotel," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Pria berusia 21 tahun itu mengatakan ingin memberikan inovasi dan kreativitas dalam mengolah menu masakan yang layak untuk dikonsumsi. Serta menjaga kadar vitamin dan gizi tetap ada. Terutama pada menu kuliner khas Banjar, yang sangat kental akan bahan rempah tradisional. "Sesuai instruksi Pak Wali Kota Banjarmasin agar memberikan inovasi dan kreasi dalam makanan khas Banjar," tuturnya.

Julian berharap dirinya bisa mengolah makanan khas banjar menjadi masakan yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner