Rujak Colek Gatot Subroto, yang Membuat Lidah Anda Tercoleeek | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 April 2019

Rujak Colek Gatot Subroto, yang Membuat Lidah Anda Tercoleeek


BERITABANJARMASIN.COM - Segarnya buah-buahan dicampur dengan kuah gula aren dengan bumbu pedas jelas cukup menggoda selera. Inilah yang ditawarkan di Rujak Colek, kawasan Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin.

Bukan rujak colek namanya, kalau rasa pedasnya tidak mampu "mencolek" lidah anda. Rujak colek khas Malang ini terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang ditaburi dengan kuah segar pedas dengan berbagai level. Hal inilah kemudian yang menjadikan rujak ini disebut rujak colek, pedasnya terasa mencolek lidah.

Ada beberapa buah segar yang dicampur, seperti kedondong, jambu air, nanas, bengkoang, pepaya, mentimun, belimbing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat jurnalis BeritaBanjarmasin.com bertandang ke lokasi rujak ini, Kamis (11/4/2019) tampak aroma sambal mulai tercium, saat sambal untuk kuah rujak mulai diulek.

Yang membedakan dari rujak-rujak lainnya, di sini gulanya menggunakan bumbu gula merah (gula aren) diulek dengan cabai rawit, terasi, garam, dan asam jawa. Kemudian tidak ada campuran petis seperti pencok pada umumnya.

Ada beberapa pilihan rasa pedasnya. Mulai dari pedas sekali, sedang, hingga tidak pedas.
Takaran terasi, cabai rawit, garam, harus diatur sedemikian rupa sehingga pas rasanya, rasa pedasnya bisa kita pilih sesuai selera kita. Sambalnya sudah tersedia dalam kemasan cup kecil dengan varian rasa pedas.

Pemilik rujak colek sendiri berasal dari Malang. Satu porsinya dihargai Rp10.000. Jika malas untuk datang langsung membeli, kita cukup pesan melalui aplikasi Gojek. Namun harganya tentu tidak sama. "Resepnya dari Kota Malang, kami juga ready di aplikasi Gojek," kata mbak penjual yang malu disebutkan namanya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner