PPS di 13.128 TPS se-Kalsel Diminta Bersiap Sebelum Pukul Enam Pagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 April 2019

PPS di 13.128 TPS se-Kalsel Diminta Bersiap Sebelum Pukul Enam Pagi

Ilustrasi: suara.com
BERITABANJARMASIN.COM - H-1 menjelang pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel meminta kepada seluruh panitia penyelenggara (PPS) se-Kalsel untuk melakukan persiapan sebelum pukul enam pagi.

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, mengatakan imbauan tersebut secara resmi disampaikan kepada belasan ribu PPS yang menangani 13.128 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kalsel melalui KPU kabupaten/kota setempat.

Sarmuji kembali mengatakan dengan dilaksanakan persiapan sejam sebelum pemungutan suara berlangsung, bertujuan mengantisipasi terjadinya kendala, baik itu secara teknis maupun non teknis. "Kalau dipersiapkan lebih awal kan bisa mengantisipasi kendala teknis," ucap Sarmuji kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (15/4/2019).

Selain itu, Sarmuji juga menjamin kesiapan logistik sudah diperhitungkan sesuai jarak antara kecamatan ke kabupaten/kota. Serta dipastikan tidak ada TPS yang terlambat melaksanakan pemungutan suara, semua serentak sesuai dengan jam atau waktu setempat yakni pukul 07.00 untuk pemungutan suara.

Ia pun berharap agar tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemungutan suara secara keseluruhan, baik dari persiapan, kemudian pelaksanaan maupun sampai kepada penghitungan suara nantinya, untuk bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, agar terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menentukan hak pilihnya, KPU juga telah menjalin kerja sama dengan aparat keamanan kepolisian maupun TNI setempat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only