Pesona Bukit Langara Kalsel, Serasa Berada di Permadani Awan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 April 2019

Pesona Bukit Langara Kalsel, Serasa Berada di Permadani Awan


BERITABANJARMASIN.COM - Sekarang tak perlu jauh-jauh jika anda ingin menyaksikan hamparan awan. Jika puncak Gunung Sumeru dulu terkenal dengan samudera di atas awannya Indonesia lewat film karya anak bangsa "5 cm", kini ungkapan 'samudera di atas awan' dapat kita jumpai di berbagai daerah di Kalsel.

Salah satunya di puncak Bukit Batu Langara Kandangan, yang berada di Desa Lumpangi Kecamatan Loksado dan berjarak sekitar 10 km dari Kota Kandangan (ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan).

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam Loksado dari ketinggian dengan mendaki Bukit Langara. Dilansir dari indonesiakaya.com untuk dapat ke puncak bukit ini memakan waktu  sekitar 30-60 menit. Tentunya ini tergantung dengan kondisi fisik masing-masing setiap pengunjung.

Para pengunjung yang ingin menanjaki bukit ini dihimbau untuk ekstra hati-hati dalam memilih pijakan, karena apabila lengah sedikit saja dapat berakibat fatal. Selain itu, pengunjung disarankan untuk menggunakan alas kaki yang sesuai dikarenakan trek tanahnya yang licin dan bebatuannya yang cukup tajam.

Kondisi jalan setapak bertanah merah ini cukup curam dan licin. Kondisi ini semakin parah ketika musim hujan tiba. Beberapa titik jalur pun mengharuskan kita untuk melipir bebatuan yang mana di sebelahnya adalah sisi jurang yang terjal dan dalam.

Namun, perjalanan yang berisiko ini akan terbayar ketika kita berada di puncak bukit. Setelah sampai pada sisi kanan anda akan langsung disambut pemandangan gagahnya Bukit Ketawang dibalut pepohonan rimbun. Di bawahnya juga nampak aliran Sungai Amandit yang terlihat elok membelah perbukitan.

Pemandangan sempurna ciptaan Tuhan ini akan tambah indah jika dilihat pagi hari, maka akan terlihatlah samudera di atas awan. Hal ini tampak dari postingan akun @eksplorekalsel. Postingan itu memperlihatkan keindahan samudera di atas awannya Bukit Batu Langara, Kandangan. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner