Jualan Sejak Subuh, Ini Penuturan Penjual Bunga di Sudimampir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 April 2019

Jualan Sejak Subuh, Ini Penuturan Penjual Bunga di Sudimampir

Salamah, penjual bunga

BERITABANJARMASIN.COM - Bagi warga Banjarmasin sudah tak asing lagi dengan penjual bunga. Biasanya para pedagang bunga ini berjualan di pinggir jalan kawasan Pasar Sudimampir dan Pasar Lama.

Jurnalis BeritaBanjarmasin.com Senin (14/4/2019), bertemu dengan Salamah. Emak-emak berusia 55 tahun warga Jalan Veteran ini setiap harinya berjualan bunga di pinggir jalan Pasar Sudimampir.

Meskipun pendapatan yang didapat tidak sebanyak saat menjelang lebaran, namun Salamah tetap bejualan setiap hari. Ia biasa berjualan dari pukul 5.30 subuh sampai pukul sebelas malam.

Selain Salamah pedagang bunga lainnya yang sebaya dengan dirinya juga ada berjejer menjual bunga yang sama seperti Salamah. Namun tidak semuanya setiap hari berjualan bunga di sana.

Jenis bunga yang dijual seperti mawar, melati, kenanga. Biasanya Salamah menjual bunga yang sudah tersusun dengan menggunakan batang daun kelapa satuannya dihargai Rp10.000. Sedangkan bunga yang sudah dirontokkan dicampur bunga-bunga lainnya. "Biasanya saya jual tergantung yang mau beli berapa, biasanya tiga sampai 15 ribu," ucapnya.

Salamah mendapatkan bunga-bunga yang dijualnya dari pengepul di daerah Pangambangan, Banjarmasin Timur. "Kambangnya dari Martapura habis itu dijual ke Pangambangan gasan disusun hanyar kawa aku tukari gasan bejualan," ucapnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner