Husein, Sang Modifikator Motor Klasik dari Utara Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 April 2019

Husein, Sang Modifikator Motor Klasik dari Utara Banjarmasin

Husein, Owner Bengkel Custom Motor Klasik
MENGULIK dan memodifikasi sepeda motor menjadi bergaya laki dan klasik memang tak semudah merakit rancang bangun ala Lego. Perlu inspirasi, insting dan kreativitas di dalamnya. Itulah yang dilakukan Husein, anak muda dari Sungai Miai, kawasan utara Banjarmasin.

Jurnalis: Fitri, Banjarmasin.

Husein memang punya ketertarikan dengan dunia mekanik, ia bahkan membuka bengkel sendiri. Pada mulanya, hanya menyediakan jasa maintenance. Pelanggannya pun sudah terbentuk, namun suatu waktu salah satu pelanggan malah minta jasa yang agak nyeleneh.

"Mulanya saya buka bengkel maintenance, eh ada yang minta motornya dimodifikasi bergaya retro klasik, dari situ kemudian mulai buka bengkel custom," ujar Husein kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Kamis (25/4/2019).
Sekitar empat tahun ini Husein setia menjadi orang di balik hadirnya motor-motor bergaya klasik dan laki di Banjarmasin. Beberapa jenis motor pernah dirombaknya menjadi berpenampilan berbeda. Sesuai pesanan pelanggan. "Style pelanggan beda-beda, konsep awalnya pun banyak, ada skutik, bebek, hingga motor sport," paparnya.

Namun dari sekian banyak jenis motor yang pernah ia kerjakan, yang paling sering dimodifikasi adalah Tiger, Thunder dan Scorpio. Mengapa jadi kebanyakan dari jenis sepeda motor tersebut? Rupanya karena harga yang terjangkau dan jika dimodifikasi, harganya bisa naik hingga dua kali lipat. Nilai seni dan rasa menjadikan sesuatu bisa lebih berharga. Begitu juga dengan sepeda motor.
Hasil modifikasi Husein.
Untuk pelanggan sendiri, ujarnya, banyak dari Banjarmasin, namun ada pula dari luar kota. Ia pun mempunyai kanal khusus di Instagram yaitu @husein_classic untuk berbagi informasi seputar modifikasi motor klasik.

Lalu apa sih kesulitan utama saat memodifikasi motor? Menurut Husein kesulitan utama datang dari spareparts mentah yang jarang tersedia di Banjarmasin. Sehingga Husein harus membelinya dari luar Kalimantan atau bahkan harus ia buat sendiri.

Sedangkan durasi pengerjaan tergantung dari konsep, sesuai permintaan. Ada yang restorasi, ada juga yang cuma perbaikan, ganti warna motor, tambah variasi, hingga yang full modifikasi. "Kalau modifikasi yang paling sulit kurang lebih tiga bulan," ucapnya.

Untuk harga satu buah motor yang ingin dimodifikasi dari yang murah tiga juta rupiah dan paling mahal Rp15 juta. Berbeda jika ada pembeli yang ingin membeli motor Husein yang sudah dimodifikasi. Husein biasa menjual dengan harga hingga Rp20 juta. Tentunya dengan gaya yang sudah oke punya.

Bagi yang tertarik ingin memodifikasi motor sesuai yang kita inginkan bisa langsung datang ke bengkel Husein Custome Jalan Sungai Miai Dalam, RT8, Banjarmasin Utara. Buka dari jam 09.00-17.00. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only