Dinkes Banjarmasin Turunkan Tim Kesehatan untuk Petugas KPPS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 April 2019

Dinkes Banjarmasin Turunkan Tim Kesehatan untuk Petugas KPPS


BERITABANJARMASIN.COM - Merespon Surat Edaran Kemenkes RI Nomor HK 02.02/III/1681/2019 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan bagi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Dinas Kesehatan Banjarmasin mempersiapkan tim untuk turun langsung.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman Hakim, Kamis (25/4/2019) menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa tim yang memantau langsung di tiap kecamatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota KPPS yang memerlukan.

Lukman mengatakan untuk menjaga pos pelayanan kesehatan dibagi menjadi tiga shift pagi, siang hingga malam hari, agar pelayanan kesehatan lebih maksimal.

Terlebih para anggota KPPS maupun pihak keamanan bekerja keras dalam melaksanakan perhitungan surat suara, yang sangat menyita waktu hingga membuat KPPS tidak ada waktu istirahat. "Untuk itu, kami selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan agar membantu para anggota KPPS menjalankan tugas mereka," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Pihaknya, kata dia, telah mempersiapkan tenaga medis di masing-masing kecamatan sebelum surat edaran itu resmi dibagikan, sesuai laporan dari lima kecamatan untuk menyediakan tenaga medis bersiaga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only