750.000 Wisatawan Ditarget Kunjungi Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 April 2019

750.000 Wisatawan Ditarget Kunjungi Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Festival Sungai dan Jukung Bungas digelar Pemkot Banjarmasin untuk melestarikan kebudayaan sungai yang menjadi ikon Kota Banjarmasin selama ratusan tahun.

Festival tersebut dilaksanakan di kawasan Pasar Terapung Siring Piere Tendean, Sabtu (27/4/2019). Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengajak seluruh wisatawan lokal dan mancanegara bisa datang berkunjung ke kota seribu sungai.

Salah satunya adalah mengunjungi pasar terapung yang sejak ratusan tahun sudah eksis di Kota Banjarmasin. Ia juga berharap dengan terus digelarnya festival kebudayaan, khususnya kebudayaan Sungai bisa melestarikan kebudayaan yang sudah ada turun temurun.

"Saya harap dengan festival kebudayaan yang digelar bisa menambah daya tarik tersendiri untuk memikat wisatawan datang ke sini," ujarnya.

Ibnu juga mengharapkan tahun ini bisa mencapai target hingga 750 ribu wisatawan nusantara dan tiga ribu wisatawan mancanegara berkunjung ke Banjarmasin.

Untuk itu, ia berharap kerja sama pihak terkait, seperti PHRI, maskapai penerbangan dan travel bisa ikut berperan serta dalam upaya peningkatan target wisatawan yang datang berkunjung ke Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only