15 Ribu Tamu Se-Indonesia Direncanakan Bakal Hadiri Harganas di Kalsel Pada Juli Mendatang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 April 2019

15 Ribu Tamu Se-Indonesia Direncanakan Bakal Hadiri Harganas di Kalsel Pada Juli Mendatang


BERITABANJARMASIN.COM - Lima belas ribu tamu perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia direncanakan bakal menghadiri Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 26 yang akan dilaksanakan di Banjarbaru Juli 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Raudatul Jannah, Ketua PKK Kalsel yang ditemui BeritaBanjarmasin.com, Senin (29/4/2019) usai menghadiri acara CNN Meet Up Positive Generation di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat.

Istri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ini mengungkapkan rasa bangganya bahwa Kalsel berhasil menjadi ruan rumah Harganas pertam kali. "Tentu saja menjadi kebahagian dn kebanggaan bagi kita terpilih dari 34 Provinsi. Ini menjadi suatu hal yang membanggakan," terangnya.

Lulusan Magister Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran ULM ini berujar Harganas ke-26 yang diselenggarakan di Kalsel merupakan wadah untuk memperkenalkan budaya Kalsel kepada masyarakat Indonesia.

Dikatakannya, masyarakat Kalsel terkenal dengan budayanya yang agamis dan mudah bersyukur. "Sehingga masyarakat Kalse terkenal welcome dengan tamu sehingga kita cenderung kondusif. Inilah karakteristik masyarakat Kalsel kita tunjukkan budaya Kalsel pada tamu yang hadir," ucapnya.

Khususnya Kain Sasirangan yang merupakan kain khas dari Kalsel yang sudah menasional sehingga membangkitkan perekonomian di Kalsel. "Di luar kota sudah banyak yang menggunakan Sasirangan walaupun bukan orang Kalsel. Ini artinya ke khasan kita sudah terkenal membangkitkan perekonomian khususnya keluarga di Kalsel," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only