Website Pendaftaran Seleksi Perguruan Tinggi Sempat Ditutup, Ini Penjelasan Menristekdikti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Maret 2019

Website Pendaftaran Seleksi Perguruan Tinggi Sempat Ditutup, Ini Penjelasan Menristekdikti


BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa hari lalu para pelajar SMA kelas XII merasa khawatir tidak bisa ikut mendaftar di kampus atau perguruan tinggi negeri yang diinginkan. Sebab, situs pendaftaran online SBMPTN Menristekdikti sempat terganggu bahkan ditutup.

Namun, ketika meresmikan 12 gedung baru ULM pada Selasa (5/3/2019) kemarin. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir menegaskan kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang akan menempuh pendidikan di perkuliahan dan mengikuti seleksi pada PTN agar tidak cemas. "Jangan cemas, dalam hal ini menteri menanggung semua proses," tandasnya.

Dikatakannya, memang beberapa hari yang lalu sudah mulai pendaftaran SBMPTN melalui online dan banyak yang terganggu. Karena pada saat sistem itu ditrial dalam angka seribu-lima ribu tidak akan terjadi masalah. Tapi apa yang terjadi? Lima puluh ribu dalam waktu yang sama akibatnya sistem pendaftaran online tersebut terganggu.

Kemudian dirinya mengambil langkah untuk segera memperbaiki situs tersebut. Dan kembali berjalan lancar pada Selasa (5/3/2019). Prof Nasir berujar dirinya akan terus memonitor perkembangan perbaikan situs pendaftaran ini.  "Tadi (kemarin) malam saya monitor pukul 20.00 sistem sudah mulai berjalan baik," ujarnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner