Perluas Ruang Ekspresi Milenial, Monumen dan Taman Prestasi Bakal Dibangun di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 Maret 2019

Perluas Ruang Ekspresi Milenial, Monumen dan Taman Prestasi Bakal Dibangun di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berencana membuat monumen atas banyak penghargaan yang selama ini telah diraih Kota Banjarmasin, Sabtu (2/3/2019).

"Kami rencanakan membangun monumen prestasi, sebagai bagian apresiasi kepada warga Banjarmasin yang membuat kota kita meraih banyak prestasi," kata Ibnu Sina, usai melantik pengurus Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Banjarmasin di Fave Hotel.

Selain itu, katanya, Pemkot Banjarmasin juga mendesain taman prestasi untuk menambah semangat para pemuda di kota seribu sungai berinovasi. "Desainnya kita buat miniatur berbagai macam penghargaan yang diraih Kota Banjarmasin," tuturnya kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com.

Ia mengharapkan, pemuda bisa berkontribusi dalam pembangunan kota. Mengingat Banjarmasin akan menjadi kota wisata kendepannya. Hal tersebut harus dimaknai dengan keaktifan pemuda. Karena setiap sudut kota merupakan ekspresi budaya dan ruang untuk pemuda. 

"Melalui Dispora kami menggalakkan program kegiatan seperti wirausaha, pembangunan sarana olahraga dan sarana publik," tegas dia.

Dengan memperhatikan anak muda agar dapat terakomodir dan mengekspesikan diri diharapkan bisa membantu kesiapan dalam memasuki dunia kerja. "Karena anak muda sekarang tidak hanya bekerja, mereka diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," harap mantan aktivis mahasiswa ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner