Paman Birin dan Ibnu Sina Resmikan Masjid Terapung Sungai Jingah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Maret 2019

Paman Birin dan Ibnu Sina Resmikan Masjid Terapung Sungai Jingah


BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel meresmikan masjid apung di Kawasan Jalan Sungai Jingah tepatnya dindepan Makam Syekh Jamaluddin Surgi Mufti, Rabu (13/3/2019).

Peresmian dilakukan langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Bangunan ini merupakan masjid apung pertama yang didirikan di kota seribu sungai.

Pada kesempatan itu, Sahbirin yang akrab disapa dengan Paman Birin tersebut, menyampaikan dirinya telah lama menginginkan masjid apung bisa dibangun dengan dana dari Pemprov Kalsel sebesar Rp1 miliar, dan secara pribadi dari Paman Birin sebesar Rp100 juta.

Paman Birin juga menjelaskan dengan adanya masjid apung itu, diharapkan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Khususnya warga sekitaran Sungai Jingah.

Ia mengatakan keberadaan masjid apung tersebut bisa dijaga kebersihan dan kemanannya. Serta kenyamanan dalam melakukan beribadah. "Saya harap masjid ini bermanfaat bagi orang banyak," ucapnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Ia ikut meresmikan masjid yang berdiri di atas air tersebut. Meskipun gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) sudah selesai, ia tampak mengenakan Sasirangan.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu mengaku tidak bisa move on dari sasirangan, untuk itu ia selalu mengenakan sasirangan meski bukan hari Kamis dan Jumat, karena menurutnya Sasirangan merupakan ikon warga Banjar. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only