Nugget Tempe Kornet Rumah Zakat Tarik Perhatian Emak-emak Alalak Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 29 Maret 2019

Nugget Tempe Kornet Rumah Zakat Tarik Perhatian Emak-emak Alalak Selatan

Relawan RZ bersama Emak-emak Alalak Selatan

BERITABANJARMASIN.COM - Nugget tempe kornet ala Super Qurban Rumah Zakat menarik perhatian dalam kegiatan edukasi parenting bulanan. Kegiatan ini ditujukan untuk orang tua asuh program Anak Juara Rumah Zakat wilayah binaan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara pekan keempat Maret 2019.
Nugget Tempe Kornet ala Rumah Zakat

Kegiatan parenting kali ini berbeda dengan kegiatan parenting sebelumnya. Pada kegiatan kali di isi dengan kegiatan memasak. Mengolah Super Qurban dengan menu baru yaitu Nugget Tempe Kornet.

Kegiatan ini diisi oleh Lutfi, salah seorang Relawan Nusantara Rumah Zakat yang memang piawai dalam bidang kuliner.

Di awal kegiatan Lutfi menjelaskan bahan dan peralatan apa saja yang dibutuhkan. Setelah bahan dibuat adonan, adonan kemudian di kukus. "Untuk hasil yang lebih awet, hasil kukusan lebih baik disimpan dalam lemari pendingin," ujarnya menjelaskan langkah-langkah membuat nugget sampai nugget siap digoreng.

Sembari menunggu bahan dikukus, ibu-ibu beserta korwil dan kakak mentor banyak berbincang perihal anak juara. Ada yang sharing perihal bagaimana kondisi anak sehari–hari di rumah, kondisi belajar dan banyak hal lainnya.

Kurang lebih 1,5 jam, agenda yang dimulai dari pukul 10.00 WITA ini pun berakhir. Ibu-ibu pun mencicipi hasil olahan dari kornet Super Qurban ini.

Ibu-ibu yang hadir sangat antusias. Karena menu baru ini bisa dijadikan alternatif buat menu buka atau sahur nanti saat Ramadhan tiba. Apalagi untuk kornet bisa diganti dengan ayam atau ikan bahkan sayuran. “Biar anak- anak lebih bersemangat puasa," tutur salah seorang peserta. (rilis/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only