Loh Kok? Sasirangan Dijadikan Kue? Begini Ternyata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 Maret 2019

Loh Kok? Sasirangan Dijadikan Kue? Begini Ternyata


BERITABANJARMASIN.COM -  Tak hanya kain, kue pun dihias dengan warna ala Sasirangan. Inilah yang diajarkan dalam pelatihan membuat kue bolu gulung Sasirangan oleh PKK Kota Banjarmasin, Jumat (8/3/2019) pagi di Balai Kota.

Ini sekaligus sebagai pemanasan, bagi emak-emak peserta perlombaan memasak bolu gulung Sasirangan, sore ini di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean.

Pelatihan membuat kue bolu gulung Sasirangan dibuka langsung Ketua Dekranasda Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan disambut antusias para peserta yang akan mengikuti lomba nantinya.
ilustrasi: shintyacake

Sekretaris III TP PKK Banjarmasin Mutiarawati mengatakan motif Sasirangan ternyata juga bisa dituangkan dalam olahan kue. Dengan kegiatan tersebut memberikan informasi baru kepada masyarakat Banjarmasin, bahwa corak Sasirangan bisa dibuat ke dalam kue. Tentunya dengan cara khusus dan aman dikonsumsi.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri para pengurus TP PKK Banjarmasin, termasuk mendatangkan langsung ahli pembuat kue dengan motif Sasirangan, Hj Raudah Djantera yang juga sudah sangat berpengalaman dalam pengolahan kue, bahkan sampai diundang ke Palembang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner