Komunitas Pejuang Subuh dan FKH Banjarmasin Kolaborasi Lakukan Aksi Nyata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Maret 2019

Komunitas Pejuang Subuh dan FKH Banjarmasin Kolaborasi Lakukan Aksi Nyata

GOTONG ROYONG - Pejuang Subuh dan FKH Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sekitar 30 anggota Komunitas Pejuang Subuh dan Forum Komunitas Hijau (FKH), termasuk jemaah sholat subuh berjamaah dari berbagai masjid di Banjarmasin bergotong royong membersihkan Masjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Minggu (3/3/2019).

Usai sholat subuh berjamaah, mereka langsung kumpul di Warung Halo Pasar Lama. Setelah berkumpul para rombongan langsung melaksanakan bersih-bersih bersama setelah meminta izin kepada pengelola Masjid Jami Banjarmasin.

Komunitas keagamaan yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Subuh bersama FKH Banjarmasin bahu membahu membersihkan selokan pembuangan air, halaman, dan membersihkan toilet.

Menurut koordinator kegiatan, Jabir Fakhri mengatakan, aksi tersebut merupakan kali pertama dilakukan dengan bertujuan menjalin kekompakan antar anggota komunitas dan menjalin silaturahmi. "Mudahan ini bermanfaat bagi orang yang melakukan ibadah ke masjid," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ia juga mengatakan tujuan lain digelarnya kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan penuh menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Sementara itu,  Zany Thaluk kordinator aksi FKH juga menjelaskan kegiatan tersebut sekaligus ikut memeriahkan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari lalu, dan memberikan contoh serta kesadaran terhadap masyarakat pentingnya menjaga kebersihan hususnya tempat beribadah.

Selain melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan area masjid, juga dilakukan penanaman pohon pinang di halaman masjid, agar bisa memberikan keindahan tersendiri bagi masjid tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only