Kabar Gembira! ULM Kini Terakreditasi A | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Maret 2019

Kabar Gembira! ULM Kini Terakreditasi A

KONFERENSI PERS - Prof Sutarto sampaikan akreditasi ULM.

BERITABANJARMASIN.COM - Prestasi membanggakan berhasil diukir kampus tertua di Kalimantan, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang meraih akreditasi A. Hal ini disampaikan langsung Prof Sutarto Hadi dalam temu wartawan di Ruang Rapat Senat, Lantai 3 Rektorat ULM, Selasa (19/3/2019).

"Alhamdulillah hari ini kami mendapat kabar baik, kampus kita tercinta mendapat akreditasi A. Tentunya hasil ini kabar yang kita tunggu-tunggu bersama," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dikatakannya, ULM berhasil mengumpulkan nilai 365 dari skala 400. Hasil ini mengantarkan ULM menjadi terakreditasi A. "Nilai mininum untuk mencapai akreditasi A yaitu 361, alhamdulillah kita bisa melampauinya.  Sesuai prediksi kita ULM berhasil mencapai nilai A," paparnya.

Guru Besar Pendidikan Matematika ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terkait. Terutama kepada Ketua Penjaminan Mutu, Kepada Wakil Rektor yang telah bekerja keras membantu akreditasi. "Tentu saja ini capaian semua civitas akademika ULM. Mengapresiasi dekan-dekan yang menjaga dan meningkatkan kinerja di masing-masing fakultas," jelasnya.

Prof Sutarto juga berpendapat hasil ini tak luput dan didukung oleh capaian prestasi yang dilakukan oleh fakultas. Seperti ada 21 prodi yang terakreditasi A, paten yang ditargetkan hanya 6 sekarang sudah mencapai 40. Dosen yang begelar doktor 30 persen mencapai 110 dosen bergelar doktor.

Selain itu, ULM baru saja mendapatkan SK Guru Besar yaitu Prof DR Halim Barkatullah, Dekan Fakultas Hukum ULM. Ini menambah deret panjang profesor yang dimiliki ULM menjadi 44 orang serta 12 gedung baru yang telah diresmikan oleh Kemenristekdikti juga menjadi penyumbang nilai pada penilaian. "Itu yang menjadi kontribusi besar yang kita raih," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only