Ini yang Dilakukan Kesbangpol Kalsel Dongkrak Partisipasi Pemilih Pemula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 Maret 2019

Ini yang Dilakukan Kesbangpol Kalsel Dongkrak Partisipasi Pemilih Pemula


BERITABANJARMASIN.COM - Membantu Pemprov Kalsel meningkatkan persentase pemilih pada Pemilu 17 April 2019. Kesbangpol Kalsel adakan sosialisasi bagi pemilih pemula, Kamis (14/3/2019), di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pelajar SMA sederajat di Banjarmasin. Kepala Kesbangpol Kalsel Adi Santoso mengungkapkan sasaran kegiatan ini memang diperuntukkan bagi para pelajar yang pada pemilu kali ini merupakan pengalaman pertama dalam memilih calon presiden dan wakil presiden maupun calon legislatif.

Pelajar menjadi sasaran, karena sebagai pemilih pemula yang akan mengikuti pesta demokrasi pada 17 April tahun 2019 nanti, khususnya yang sudah memasuki usia 17 tahun ke atas. "Sesuai dengan Undang-undang Pemilu,” ucap Adi kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dirinya sangat berharap kepada para pemilih pemula agar tidak golput dan bisa menggunakan hak pilihnya nanti. “Basis pemilih pemula merupakan pemilih potensial yang akan memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019,” ucapnya.

H senada juga diungkapkan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang mengimbau kepada mereka yang memiliki hak suara agar datang ke TPS dan memberikan suara. Mengingat betapa pentingnya suara mereka. “Satu suara pun sangat berharga sekali untuk bangsa Indonesia,” katanya.

Selain itu, lelaki yang akrab disapa Paman Birin ini menegaskan kepada generasi muda agar tidak menyebarkan fitnah dan informasi hoax. 

“Hendaknya semua pihak terlibat aktif mencari solusi dengan tujuan menyelamatkan pemilih pemula agar tidak golput atau kehilangan hak pilihnya pada Pemilu 2019,” tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner