Ibnu Pilih Rayakan Hari Air Sedunia di Taluk Kelayan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Maret 2019

Ibnu Pilih Rayakan Hari Air Sedunia di Taluk Kelayan

Peringatan Hari Air di Taluk Kelayan (foto: Humpro)

BERITABANJARMASIN.COM - Peringatan Hari Air Sedunia oleh Pemkot Banjarmasin tahun ini terbilang berbeda. Sebab, dilaksanakan di pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS) Martapura kawasan Taluk Kelayan, Banjarmasin Selatan, Sabtu (24/3/2019).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga memimpin pembacaan Ikrar Sungai Bebas Sampah, sebagai komitmen bersama untuk menjaga kebersihan, khususnya sungai. "Bersama kita deklarasikan sungai bebas sampah, ayo bersama mewujudkan Banjarmasin Baiman, yaitu barasih wan nyaman," katanya.

Usai deklarasi, dilanjutkan penanaman pohon dan menabur bibit ikan bersama masyarakat dan Forkopimda Kota Banjarmasin. Pemimpin Kota Baiman ini menekankan, semua masyarakat Banjarmasin mempunyai hak menerima air bersih. "Kita harus memelihara sumber-sumber air bersih," tegas dia.

Di Banjarmasin sendiri, lanjutnya ada PDAM Bandarmasih dan PD PAL Banjarmasin sebagai ujung tombak menyalurkan air bersih, serta mengolah air limbah supaya tidak mencemari sungai dan lingkungan. "Dengan air bagus, obyek wisata terpelihara dan kehidupan masyarakatnya seputaran bantaran sungai yang semakin bersih," urai mantan aktivis mahasiswa tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner