Forum Ekonomi Kreatif Dikukuhkan Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Maret 2019

Forum Ekonomi Kreatif Dikukuhkan Wali Kota Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengukuhkan kepengurusan Forum Ekonomi Kreatif, Sabtu (23/3/2019) di Aula Kayuh Baimbay, Pemkot Banjarmasin.

Berbasis digitalisasi 4.0 diharapkan bisa memberikan peluang bisinis bagi para generasi milenial untuk mengembangkan perekonomian daerah. "Kita harus memiliki daya saing tinggi, mengingat negara tetangga seperti Jepang sudah memasuki revolusi industri 5.0," ujar Ibnu Sina.

Ia berharap UMKM, terutama perajin Kain Sasirangan, bisa memasarkan produknya lewat perangkat digital dan internet. Sehingga bisa merambah pasar online.

Menurut mantan anggota dewan provinsi dua periode itu juga mengatakan ada dua aspek ekonomi yang sudah sangat mendunia, seperti kuliner dan fashion. "Kita sudah memiliki dua aspek penting itu, cuma bagaimana kita mengemasnya dan memasarkannya lebih baik lagi agar lebih banyak peminat," jelasnya.

Ibnu berharap kesinergian antara pemerintahan dengan para pelaku usaha baik itu secara offline maupun online. Pada kesempatan itu, wali kota yang mendapatkan predikat wali kota terbaik se-Indonesia itu didapuk menjadi brand ambassador tumbler salah satu pelaku usaha.

Mengingat mantan aktivis mahasiswa itu pencetus pertama aturan larangan kantong plastik dengan mengganti botol sekali pakai dengan tumbler. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only