Teken Surat Edaran, Wali Kota Banjarmasin: Tak Ada Perayaan Valentine | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Februari 2019

Teken Surat Edaran, Wali Kota Banjarmasin: Tak Ada Perayaan Valentine


BERITABANJARMASIN.COM - Perayaan Valentine bukanlah budaya Indonesia, khususnya umat muslim. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan tradisi tersebut tidak perlu dilakukan di Banjarmasin, apalagi sampai melakukan hal-hal yang berlawanan dengan kesopanan.

Ibnu juga menegaskan pada perayaan tersebut bisa deganti dengan family gathering dengan mengadakan makan bersama keluarga. "Lebih baik bersama keluarga. Jangan dengan pasangan yang bukan makhrom," tegas mantan aktivis mahasiswa ini, Selasa (12/2/2019).

Untuk itu orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbay itu, mengeluarkan surat edaran agar tidak ada yang merayakan Valentine. Khususnya bagi anak muda muslim yang masih mengenyam pendidikan. "Fokus saja pada pelajaran, terutama menjelang UNBK," ujarnya.

Ia mengatakan sudah mengeluarkan surat edaran dan akan ditindaklanjuti Dinas Pendidikan agar mengimbau tidak ada pelajar yang tepengaruh perayaan Valentine. Ia berharap masyarakat Banjarmasin tidak terpengaruh budaya barat yang negatif. 'Kita berbudaya timur, jadi sudah seyogyanya kita melaksanakan tradisi timur, menjalankan ajaran Islam bagi yang muslim," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only