Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan di Kalsel, Ini Pesan Pengamat Pemilu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Februari 2019

Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan di Kalsel, Ini Pesan Pengamat Pemilu


BERITABANJARMASIN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel baru-baru ini mengamankan Tabloid Indonesia Barokah. Tabloid Indonesia Barokah tersebut ditemukan di Jalan A Yani KM 23,5 Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Kargo tersebut dilakukan pembongkaran karena disinyalir mengarah ke pemberitaan politik yang provokatif. Pembongkaran tersebut dibantu Bawaslu Banjarbaru dan sejumlah pihak yang berkaitan. Tabloid tersebut sementara diamankan di Bawaslu Banjarbaru. Tabloid ini dikirim dengan nama pengirim tidak jelas dari Jakarta Selatan.

Penemuan ini mendapat tanggapan dari akademisi sekaligus pengamat hukum tata negara dan pemilu, Muhammad Erfa Redhani. Ia  menuturkan Bawaslu harus tegas menyita dan mencegah.

"Agar tak lagi ada penyebaran tabloid dan media apapun yang provokatif yang berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (1/2/2019).
Selain itu menurutnya masyarakat tentu harus cerdas, jangan mudah terprovokasi dari media apapun yang menyebarkan berita hoax. Agar pemilu dapat berjalan dengan baik, jujur dan adil.  (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner