Resmikan Gedung Baru, Wagub Kalsel Berharap Wakil Rakyat Lebih Optimal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Februari 2019

Resmikan Gedung Baru, Wagub Kalsel Berharap Wakil Rakyat Lebih Optimal


BERITABANJARMASIN.COM - Peresmian gedung B dan Aula HM Ismail Abdullah di Lantai II DPRD Kalsel dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, Kamis (7/2/2019). Ia berharap bangunan baru ini bisa membantu kerja para wakil rakyat.

Gedung B yang diresmikan penggunaannya ini merupakan tambahan fasilitas bagi lembaga legislatif. Pihak eksekutif dan legislatif sepakat menambah sebuah gedung, yang bisa digunakan untuk pertemuan, rapat komisi dan gabungan, serta menerima tamu kunjungan dari luar daerah yang datang ke DPRD Kalsel. "Kami harapkan legislatif sebagai wakil rakyat bisa lebih optimal dalam melaksanakan tugas," kata Rudy Resnawan.

Gedung B dan Aula HM Ismail Abdullah milik DPRD Kalsel diresmikan. Acara ini disertai dengan penandatangan peresmian dan pemotongan tali sebagai simbol resminya penggunaan gedung B di lantai II DPRD Kalsel, Kamis (7/2/2019).

Ketua DPRD Kalsel, Burhanudin mengatakan bersyukur atas lancarnya peresmian tersebut.
Ia menjelaskan pembangunan gedung ini dimulai pada tahun 2015, hampir tiga tahun lebih baru selesai dikerjakan.

Ini dikarenakan dari sisi pelaksanaan ada hambatan administrasi. "Semula direncanakan pembangunan gedung ini selesai di 2018 dengan anggaran Rp7,6 miliar," ujarnya.

Dia menuturkan bangunan yang baru ini terdiri dari empat lantai, lantai pertama sebagai basement, lantai dua digunakan sebagai ruangan kantor, lantai selanjutnya ruangan komisi dewan, dan terakhir aula umum yang dipergunakan untuk acara seperti rapat umum, gabungan komisi, dewan dan untuk tamu-tamu yang berhadir ujarnya. "Aula umum ini diberi nama Aula HM Ismail Abdullah, yang dapat menampung 200 orang di dalamnya," ujar dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner