Rektor ULM Diusulkan Jadi Menteri, Ini Kata Aktivis Mahasiswa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Februari 2019

Rektor ULM Diusulkan Jadi Menteri, Ini Kata Aktivis Mahasiswa

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi
foto: ulm.ac.id

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa waktu belakangan, santer terdengar isu terkait pengusulan Rektor ULM menjadi menteri dalam pemerintahan mendatang. Hal ini memantik respon dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua BEM ULM periode 2018 yakni Aldi Fahri Saldi.

Aktivis mahasiswa ini mengatakan jika melihat sepak terjang Rektor ULM yang satu ini memang patut diacungi jempol, terutama dalam masa jabatannya memimpin ULM.

"Pak rektor Prof Sutarto Hadi sebagai seorang rektor memang telah banyak memberikan pembaharuan dalam perubahan bagi ULM," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (5/2/2019).

Menurutnya, hal itulah yang menjadi sebab mengapa beliau terpilih kembali menjadi rektor ULM untuk yang kedua kalinya. "Pada periode ini tentu kami para mahasiswa sebagai unsur civitas akademika berharap trend positif yang telah beliau torehkan perlu ditingkatkan dalam jenjang dan tingkatan lebih baik lagi," ujarnya.

Namun, jika memang Prof Hadi didorong untuk menjadi menteri pasti mahasiswa ULM akan sangat bangga. "Kami pun sangat bangga karena beliau tidak hanya mewakili sebagai individu tapi juga mewakili Kalsel sebagai daerah yang mampu bersaing secara nasional," paparnya.

Apalagi dikatakannya, sekarang masih sangat minim kader Kalsel yang menembus jenjang menjadi menteri. Namun ULM punya catatan bagus, sebab salah satu guru besarnya, yaitu Prof Gusti Muhammad Hatta pernah menjabat Menteri Lingkungan Hidup di era Presiden SBY. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only