Punya KTP Kalteng, Leoni Pilih Coblos di Banjarmasin, Kenapa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Februari 2019

Punya KTP Kalteng, Leoni Pilih Coblos di Banjarmasin, Kenapa?


BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kota Banjarmasin memberikan edukasi pemilu kepada mahasiswa Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan di Klinik Bunga Kalimantan, Rabu (27/2/2019).

Komisioner KPU Banjarmasin, Syafrudin Akbar kepada BeritaBanjarmasin.com, menuturkan, sosialisasi dilakukan dalam rangka mengedukasi mahasiswa yang mempunyai hak pilih. Khususnya pemilih pemula di Pemilu 2019. Acara dihadiri sekitar 100 mahasiswa.

Materi sosialisasi berupa teknis pencoblosan, serta pemaparan cara mengetahui DPT yang terdaftar atau yang belum. Termasuk pemberian form A5, untuk mahasiswa yang domisilinya berada di luar Banjarmasin. "Mereka, (mahasiswa) saat pemilu mendatang boleh pindah memilih agar bisa menyalurkan hak demokrasi, hak pilih mereka," urainya.

Ia menambahkan, jika memilih di Banjarmasin namun domisili asli dari luar, bisa minta form A5 di KPU, dengan syarat membawa KTP-el dan kartu keluarga.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih, khususnya generasi milenial. Hal ini juga untuk menambah persentase pemilih di Kota Banjarmasin.

Sevira Amelia Leoni, salah satu mahasiswa, menuturkan, sudah mengerti tata cara pencoblosan dan terbantu dengan adanya sosialisasi. Sevira berharap kepada para wakil rakyat maupun capres ke depannya yang terpilih bisa menepati janji. "Semoga bisa memakmurkan Indonesia ke depannya," papar mahasiswa Akbid Bunga Kalimantan asal Kalteng tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only