Pipa Bocor Tergolong Baru, Awan Subarkah: Komisi II Bakal Panggil Pihak PDAM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Februari 2019

Pipa Bocor Tergolong Baru, Awan Subarkah: Komisi II Bakal Panggil Pihak PDAM

Awan Subarkah, Fraksi PKS DPRD Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Awan Subarkah dari Komisi II DPRD Banjarmasin angkat suara mengenai kebocoran pipa diameter 1200 mm PDAM yang baru-baru ini terjadi. Menurutnya, pemasangan pipa harus dilihat kualitasnya, jangan sampai pipa yang baru berpotensi rusak.

"Karena pipa PDAM yang bocor itu tergolong baru. Perlu evaluasi dari segi kualitas maupun kapasitas dan kondisi pemasangan pipa. Supaya tidak sering terjadi kebocoran lagi," ungkapnya, Senin (18/2/2019) kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sehingga, lanjutnya, dapat diprediksi dari awal, dan ada persiapan yang bisa dilakukan PDAM untuk mengurangai kebocoran pipa. Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel ini pun menambahkan, persoalan ini telah menjadi pembahasan di Komisi II.

"Rencananya kami akan memanggil pihak PDAM untuk meminta keterangan. Namun menunggu Ketua Komisi II dulu (untuk jadwalnya)," kata Awan.

Seperti diketahui, kebocoran pipa PDAM ini menjadi persoalan yang rumit di masyarakat, karena utamanya air sebagai sumber kehidupan untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti mandi, cuci pakaian dan alat makan.

Menurut pantauan media ini, kondisi aliran air PDAM berangsur pulih di beberapa kecamatan. Namun ada juga beberapa daerah yang sama sekali tak terdampak kebocoran pipa PDAM. Seperti di daerah Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, dikarenakan perbedaan sambungan air. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner