Mantap! Banjarmasin Bakal "Tambah" Empat Sungai, Kok Bisa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Februari 2019

Mantap! Banjarmasin Bakal "Tambah" Empat Sungai, Kok Bisa?


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin kembali melakukan pengerukan sungai di Kecamatan Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Timur.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbut Wathony mengatakan hal itu bertujuan untuk menambah jumlah sungai hingga menjadi 172 sungai yang dimiliki Banjarmasin.

Thony juga menjelaskan sedikitnya ada empat titik yang dikeruk untuk dijadikan aliran sungai baru, yang selanjutnya akan dimuatkan dalam SK Wali Kota Banjarmasin.

"Dua sungai lainnya yaitu ada Sungai Jeruju di Alalak dan Sungai Juragan Kusin di Sultan Adam yang kedua sungai ini terletak di Banjarmasin Utara," ucap Thony kepada awak media di Balai Kota Banjarmasin, Senin (11/2/2019).

Thony kembali menjelaskan panjang tiap sungai yang dikeruk berbeda diantaranya Sungai Guring dikeruk sepanjang 800 meter, Sungai Lumbah di Jalan Pramuka dikeruk sepanjang 300 meter.

Kemudian Sungai Juragan Kusin di Sultan Adam dikeruk 200 meter dan terakhir Sugai Jeruju di Alalak dikeruk 200 meter dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp2,1 miliar dan dikerjakan bertahap sepanjang tahun 2019.

Adapun empat sungai yang dikeruk adalah dua di antaranya ada di kecamatan Banjarmasin Timur yaitu Sungai Guring di Pekapuran dan Sungai Lumbah di Jalan Pramuka. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only