Inovasi Baru, Polresta Banjarmasin Buka Warung Curhat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Februari 2019

Inovasi Baru, Polresta Banjarmasin Buka Warung Curhat


BERITABANJARMASIN.COM - Polresta Banjarmasin meluncurkan Posko Warung Curhat Kamtibmas, Sabtu (23/2/2019). Program ini merupakan inovasi untuk mempermudah masyarakat melakukan pengaduan, maupun mendapatkan layanan lainnya.

Posko Warung Curhat Kamtibmas diadakan setiap bulan di tempat tertentu, sesuai arahan dari Kapolresta Banjarmasin maupun Kapolda Kalsel.
Menurut Kasat Binmas Polresta Banjarmasin, Sumarja, kegiatan tersebut bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam bentuk pengaduan, baik itu pencurian, pembuatan SIM maupun laporan tentang penyalahgunaan narkoba.

Ia mengatakan dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa mengurangi dan mengetahui tindakan kriminal yang sering terjadi di tengah masyarakat. "Karena mungkin masyarakat takut kalau lapor ke kantor langsung, makanya kita bantu dengan posko ini," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Selain itu, dengan posko tersebut tak hanya membantu aparat kepolisian menindak lanjuti tindak kejahatan, juga kerahasiaan pelapor senantiasa dilindungi dengan merahasiakan nama pelapor.

Inovasi ini merupakan bentuk upaya kepolisian meningkatkan mutu keamanan dan mengurangi tindak kriminal di kota seribu sungai. Meski dilaksanakan sebulan sekali di tempat tertentu, Sumarjan mengimbau masyarakat untuk tidak takut memberi laporan kepada polisi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner