Hebat! Kalsel Wakili Indonesia di Special Olympics World Abu Dhabi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 Februari 2019

Hebat! Kalsel Wakili Indonesia di Special Olympics World Abu Dhabi

foto: sosc.org/worldgames

BERITABANJARMASIN.COM - Kalimantan Selatan berhasil mewakili Indonesia dalam ajang Special Olympics World yang diselenggarakan di New York University Abu Dhabi pada 14-18 Maret 2019 mendatang.

Tak hanya sendiri, Provinsi Kalsel bersama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dipercaya mewakili Indonesia dalam turnamen International dua tahunan itu.

Untuk Kalsel sendiri ada tiga orang yang akan berangkat, yaitu Septia Sri Rahayu sebagai Athlete Leader (Penyandang Disabilitas Intelektual), Dina Fuji Utami sebagai Youth Leader (Non Penyandang Disabilitas) dan Septi Aryanti sebagai mentor.

Dalam kesempatan bersama BeritaBanjarmasin.com, Dina Fuji Utami menuturkan sangat bangga karena dirinya bisa mewakili Kalsel. "Alhamdulillah Kalsel bisa berangkat bersama Yogyakarta," ujarnya.

Special Olympics sendiri adalah kompetisi olahraga dunia bagi penyandang tunagrahita, yang diadakan setiap dua tahun sekali. Untuk 2019 ini, Special Olympics bertema summer atau musim panas. Ini
adalah acara multi-olahraga untuk para atlet penyandang disabilitas intelektual dalam tradisi gerakan Olimpiade Khusus. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner