Diremajakan, Kantor Kelurahan di Banjarmasin Bakal Makin Kinclong | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Februari 2019

Diremajakan, Kantor Kelurahan di Banjarmasin Bakal Makin Kinclong

Camat Banjarmasin Utara, Apiludin

BERITABANJARMASIN.COM - Menunjang pelayanan terhadap masyarakat Pemkot Banjarmasin melaksanakan program baru dengan meremajakan infrastruktur kelurahan di tiap kecamatan yang dianggap tidak layak.

Seperti Kelurahan Gadang Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kelurahan Alalak Utara  Kecamatan Banjarmasin Utara, dan Kelurahan Kuripan di Kecamatan Banjarmasin Timur.

Perbaikan tersebut dilaksanakan dengan meremajakan maupun membangun ulang di lahan yang telah disediakan Dinas Perkim Kota Banjarmasin, dengan mengalokasikan dana APBD sebesar tiga miliar rupiah tiap kelurahan.

Hal itu disampaikan langsung Camat Banjarmasin Timur Muhammad Muzeyin yang telah mendata, kelurahan mana yang akan dibangun ulang kantornya, karena dianggap sudah saatnya diremajakan. "Kelurahan Kuripan akan kami perbaiki, tinggal nunggu Dinas Perkim menyediakan lahannya," tutur dia kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (4/2/2019).

Hal senada juga disampaikan langsung Camat Banjarmasin Utara Apiludin yang menganggap Kelurahan Alalak Utara sudah sangat memprihatinkan kondisinya dengan luas halaman yang sempit sehingga untuk parkir kendaraan bermotor cukup sulit.

Ia juga berharap proyek peremajaan kantor kelurahan tersebut bisa segera direalisasikan, mengingat kelurahan merupakan pintu pertama masyarakat dalam pengaduan maupun pertolongan pertama, dalam menyelesaikan administrasi maupun surat menyurat mereka. "Kalau kami mengajukan Kelurahan Alalak Utara untuk segera diperbaiki mudahan di 2019 ini bisa rampung," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner