Dinsos Kalsel Bakal Bangun Panti Sosial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Februari 2019

Dinsos Kalsel Bakal Bangun Panti Sosial


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Sosial Kalimantan Selatan berencana kembali membangun panti sosial yang dianggarkan pada anggaran perubahan 2019.

Pembangunan fisik rencananya akan dilaksanakan pada 2020 nanti, dengan merenovasi bangunan yang sudah ada dan diberikan fasilitas serta tenaga yang sudah berkompeten.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Siti Nuryani Gusti Syahrar bahwa timnya telah melaksanakan beberapa proyek baik itu pembangunan maupun rehab bangunan yang telah ada untuk dijadikan panti sosial yang layak.

Salah satunya panti disabilitas yang juga akan segera dibangun bagi para penyadang disabilitas dengan memberikan fasilitas keterampilan sesuai kemampuan dimiliki mereka. "Rencananya kami akan membangun panti  sosial pada 2020 nanti untuk pembangunan fisiknya," tutur dia kepada BeritaBanjarmasin.com Rabu (6/2/2019).

Disamping itu, Nuryani juga mengatakan ada beberapa aspek penting dalam pembangunan tersebut. Selain memberikan tempat tinggal juga sebagai wadah dalam pengembangan kreativitas yang dimiliki mereka.

Ia juga menambahkan, melalui panti sosial itu lah masyarakat, khususnya kaum perempuan yang mendapat tindak kekerasan dari suaminya bisa dijadikan tempat berlidung. Seperti suami yang sering mabuk-mabukkan dan melakukan kekerasan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner