BNNP Kalsel: Jangan Takut Melaporkan Penyalahgunaan Narkoba | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Februari 2019

BNNP Kalsel: Jangan Takut Melaporkan Penyalahgunaan Narkoba

ilustrasi: akurat.co

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Bidang P2M BNNP Kalsel, Ipansyah, Rabu (6/2/3019) menerangkan, peredaran narkoba di Indonesia dapat mengganggu stabilitas nasional. Hal ini dikarenakan narkoba telah masuk hampir merata di seluruh Indonesia, termasuk Banjarmasin.

Menurutnya kesadaran masyarakat saat ini masih sangat rendah baik dari segi partisipasi untuk melakukan pencegahan maupun dalam perihal jika mengetahui di sekitar mereka ada melakukan penyalahgunaan narkoba dengan cara melaporkan untuk nantinya direhabilitasi.

"Masyarakat tidak perlu takut melaporkan penyalahgunaan narkoba ini, data pelapor tidak diinformasikan dan untuk rehabilitasi pengguna narkob ini gratis," katanya saat ditemui di Kantor BNN Kalsel Jalan DI Panjaitan.

Sebagai informasi, Kalsel dalam penyalahgunaan narkoba menurut hasil penelitian tahun 2017 mengalami kenaikan dari tahun 2014 sebanyak 1,89 persen naik menjadi 1,97 persen pada tahun 2017. Angka ini melebihi angka nasional dengan angka 1,77 persen. Penyalahgunaan narkoba menyasar umur pekerja produktif. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner