ACT Kalsel-MRI Beri Bantuan Korban Kebakaran Pelambuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 Februari 2019

ACT Kalsel-MRI Beri Bantuan Korban Kebakaran Pelambuan


BERITABANJARMASIN.COM - Meski cuaca sering berubah-ubah dan sering hujan, tak membuat si jago merah melalap perumahan warga Banjarmasin. Kali ini si jago merah telah menghanguskan enam rumah di Jalan Barito Hulu RT 51 RW 03 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (7/2/2019).

Sebagai bentuk kepeduliannya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel  bersama Masyarakat Relawan Indonesia  (MRI) Banjarmasin datang menyambangi tempat kejadian. Selain melakukan pendataan, tim juga menyerahkan bantuan berupa paket pangan perlengkapan kebersihan dan pakaian layak.

"Ini adalah bentuk respon cepat yang bisa kami lakukan. Semoga warga bisa menghadapi musibah ini dengan kesabaran," ucap Maulidi perwakilan dari MRI Banjarmasin.

Misraji, salah seorang korban mengaku terkejut dengan kejadian tersebut. Ketika kejadian dirinya berujar sedang berjualan di pasar. "Tidak ada yang tersisa. Tapi alhamdulillah semua keluarga selamat," terangnya.

Menurut penuturan saksi mata, api diduga berasal dari arus pendek listrik salah satu rumah warga. Kondisi rumah semua sedang kosong karena sedang berada di pasar. "Rata-rata semua pedagang, jadi waktu kejadian kami di pasar," tuturnya.

Muhammad Budi Rahman Wahid selaku tim Program ACT Kalsel menuturkan bahwa kejadian kebakaran yang sering terjadi di Kalsel, khususnya Banjarmasin sudah seharusnya menjadi perhatian semua pihak.

"Di Pelambuan ini bahkan sudah yang kedua kali ACT melakukan respon bencana. Yang pertama tahun 2018 lalu," ujarnya. Atas seringnya kejadian ini, ACT pun berencana memberikan edukasi ke warga terkait upaya pencegahan musibah kebakaran. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner