126 Usulan Bakal Dibahas di Musrenbang Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Februari 2019

126 Usulan Bakal Dibahas di Musrenbang Kota Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Musrenbang di Kecamatan Banjarmasin Tengah merupakan musrenbang penutup yang telah digelar di lima kecamatan. 126 usulan se-Kota Banjarmasin yang berhasil dirangkum, akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kota Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, usulan dalam kegiatan tersebut sebenarnya tidak harus terkait dengan infrastruktur saja, namun juga menjaring sebanyak-banyak aspirasi masyarakat terkait upaya pembangunan disegala bidang, termasuk yang berkaitan dengan visi dan misi Pemkot Banjarmasin yang satu diantaranya menciptakan wira usaha baru.

Ia berharap, dalam kegiatan Musrenbang usulan yang disampaikan merupakan rencana kegiatan yang bersifat prioritas dan benar-benar diperlukan, yang berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat ini. "Pada musrenbang bukan hanya dibahas tentang pembangunan infrastruktur saja, namun juga pembahasan usulan untuk meningkatkan perekonomian kita," katanya.

Terhitung awal Januari 2019 lalu, musrenbang telah digelar ditingkat kelurahan mengnumpulkan aspirasi RT setempat yang kemudian dilanjutkan di tingkat kecamatan.

Pada kesempatan itu juga, Herman memberikan pengarahan tentang program yang dicanangkan Pemkot Banjarmasin, agar bisa mewujudkan visi dan misi yang telah dijalankannya pada tiga tahun masa kepemimpinan Ibnu-Herman sebagai kepala daerah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner