Sangat Serius! Pemkot Banjarmasin Bakal Bagikan 1.000 Tumbler, Beri Edukasi Pelajar Kurangi Sampah Plastik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 Januari 2019

Sangat Serius! Pemkot Banjarmasin Bakal Bagikan 1.000 Tumbler, Beri Edukasi Pelajar Kurangi Sampah Plastik

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mendongkrak upaya pengurangan sampah plastik melalui Gerakan 1000 Tumbler (bawa tempat minum sendiri) yang akan digiatkan di beberapa sekolahdi bawah naungan Dinas Pendidikan Banjarmasin.



Gerakan 1000 Tumbler bertujuan mendukung pengurangan sampah plastik di Banjarmasin dan  Peraturan Wali Kota Nomor 18/2016 tentang Larangan Penggunaan Kantong Plastik.


Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (3/1/2019) menyampaikan, langkah awal dari Gerakan 1000 Tumbler ditujukan ke beberapa sekolah dan selanjutnya ditujukan kepada para ASN di lingkup Pemkot Banjarmasin.


Menurutnya, ia ingin cepat menggiatkan gerakan tersebut, namun karena terhalang oleh jadwal liburan semester dari sekolah maka diputuskan kegiatan Gerakan 1000 Tumbler dilaksanakan pada pertengahan Januari ini.


"Pertengahan Januari sudah masuk sekolah, saat itu nanti kita akan giatkan Gerakan 1000 Turun ini," ucap Ibnu Sina kepada BeritaBanjarmasin.com sesaat setelah senam bersama para ASN Pemkot Banjarmasin.


Selanjutnya Ibnu menjelaskan gerakan tersebut juga termasuk pembagian tumbler sebanyak 1000 buah untuk anak-anak agar digunakan. "Ini sebagai suatu langkah mendukung pengurangan sampah plastik di Banjarmasin," ujarnya.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto saat dikonfirmasi mengungkapkan belum bisa memastikan sekolah mana saja yang akan kebagian tumbler ini.


Ia masih melihat data sekolah mana yang masih banyak menggunakan kantong plastik minuman es yang sering dibeli oleh anak-anak sekolah. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner