Saat Emak-emak Curhat ke Wali Kota Banjarmasin, Begini Isinya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Januari 2019

Saat Emak-emak Curhat ke Wali Kota Banjarmasin, Begini Isinya

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Banjarmasin berikan bantuan 28 unit alat semprot pupuk dan hama pada para petani, yang diberikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Kamis (3/1/2019).



Hal itu bertujuan untuk mempermudah para petani di Banjarmasin, karena selama ini petani bekerja manual yang juga sangat menyita waktu. "Ini merupakan apresiasi kepada para petani, membantu rutinitas mereka sehari-hari," katanya Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.


Sementara itu, selama tiga tahun terakhir tercatat sudah ada sekitar 1.500 wirausaha baru (WUB) yang ikut berpartisipasi, dan 300 WUB yang telah menunjukkan keberhasilannya. Termasuk dalam bidang pangan dan pertanian.


Salah satunya Ibu Lily yang memiliki usaha budidaya jamur tiram. Ia berharap ada rumah industri khusus untuk kemasan, serta tersedianya bahan alumunium foil untuk mengemas jamur tiram.


Karena, kata dia, selain kemasannya menarik, kualitas jamur bisa terjaga dan tidak mudah tengik, serta mampu bersaing di pasaran luar Pulau Kalimantan. "Saya menyampaikan aspirasi, mumpung ada Pak Wali Kota, untuk disediakannya rumah industri serta perlengkapan produksi, untuk kemasan tadi itu," tutur Lily kepada BeritaBanjarmasin.com. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only