Repnas Kalsel "Ngopi" Bersama Paman Birin dan Erick Thohir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 27 Januari 2019

Repnas Kalsel "Ngopi" Bersama Paman Birin dan Erick Thohir

REPNAS - Ngopi Baimbay Paman Birin dan Erick Thohir

BERITABANJARMASIN.COM - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Sabtu (26/1/2019) gelar "Ngopi Baimbai" bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Erick Thohir di Taher Square, Banjarmasin.

Acara ini turut dihadiri Dahlil Lahadalia selaku Ketua Dewan Pembina Repnas. Erick Thohir dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya peran generasi muda dalam menghadapi tantangan Indonesia ke depan.

Menurutnya Indonesia harus dibangun tanpa pesimisme. Sebagai warga negara Indonesia harus mau berkompetisi untuk bisa maju dan berkembang seperti warga negara lainnya. Dan utamanya dari itu semua, kuncinya dengan memiliki sifat optimis, keahlian dan track record yang bagus. "Ini yang harus ditanamkan oleh bangsa Indonesia terutama untuk jadi pengusaha muda," katanya.

Apalagi sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0 (era digitalisasi), yang perlu dipersiapkan harus berubah ke arah yang lebih baik lagi dan menjaga ekonomi di kota-kota Indonesia tidak mundur.

Di lain kesempatan Kepada awak media, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menuturkan pemerintah saat ini berupaya mengembangkan sektor-sektor yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian. 

Pergerakan ini dilakukan melalui UKM yang ada harus bergerak mulai dari pedagang kecil, menegah, dan tingkat atas ujar orang nomor 1 di Kalsel ini.

"Jika batu bara habis kita harus ada sumber daya alam yang terbaru. Dengan itu kita tingkatkan yang dinamakan Revolusi Hijau untuk sektor pertanian dan perkebunan. Harapan saya bagi generasi muda harus bergerak sinergis dan  kolaborasi," ujarnya.

Mery Rosmiliyanti sebagai panitia pelaksana kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengangkat UKM di Kalsel terutama untuk kopi nusantara, yang komunitasnya banyak dari kalangan anak muda. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner