Paskibra MAN 1 Banjarmasin Siap "Tempur" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 19 Januari 2019

Paskibra MAN 1 Banjarmasin Siap "Tempur"



BERITABANJARMASIN.COM - Persiapan Latihan sebelum mengikuti lomba memang menjadi suatu kunci untuk meraih kemenangan dalam suatu perlombaan.

Hal yang sama dilakukan oleh MAN 1 Banjarmasin, walau cuaca kurang mendukung tidak menyurutkan semangat anggota pasukan Paskibra yang berjumlah 13 orang ini. Dengan disertai hujan gerimis mereka tetap berlatih pada sore hari di Jalan H Anang Adenansi, Taman Kamboja Banjarmasin.

Ira selaku pelatih dalam kegiatan tersebut menuturkan latihan ini dilakukan setiap hari menjelang lomba yang akan diadakan di SMA PGRI 6 Banjarmasin, acaranya akan dimulai 25 Januari 2019 mendatang. "Mereka sangat semangat berlatih, aku juga harus memberi dukungan dengan semangat yang mereka miliki," katanya, Jumat (19/1/2019).

ia berujar acara ini diadakan dari tingkat SD sampai dengan SMA/sederajat. Dari Paskibra sendiri nantinya yang akan dinilai dalam perlombaan yaitu PBB baku dan variasi gerakannya. "Latihan yang kami lakukan akan fokus pada variasi gerakan," ujar Ira.

Hari biasa untuk latihan diadakan tiap Senin. Jika lapangan sudah penuh dengan kegiatan lain mereka ganti latihan di Jalan Brigjend Hasan Basri, Gedung Sultan Surianshah. Hal ini menurutnya karena lapangan sekolahnya belum memadai. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner