Meski Tak Diberi Peringatan BMKG Hari Ini, Warga Kalsel Tetap Harus Waspada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 05 Januari 2019

Meski Tak Diberi Peringatan BMKG Hari Ini, Warga Kalsel Tetap Harus Waspada

BERITABANJARMASIN.COM - Di tengah cuaca Indonesia yang kurang kondusif, Kalsel diprediksi tak mengalami dampak cuaca ekstrem terlalu kuat oleh BMKG hari ini (5/1/2019).

foto: BMKG

Berdasarkan web resmi BMKG hanya Kalsel dari di Kalimantan yang tidak dapat peringatan dini pada hari ini. Sedangkan empat provinsi lainnya seperti Kaltim, Kalbar, Kalteng, dan Kaltara masuk ke dalam 23 provinsi yang mendapat peringatan dini
23 provinisi yang mendapat peringatan BMKG diantaranya provinsi Bali, Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta, Jambi, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Dengan hasil ini masyarakat yang mendapat peringatan dini diminta hati-hati karena cuaca yang extream. Dan diminta selalu memantau situs resmi BMKG.

Maria Ulfah warga Kayutangi 2 Banjarmasin Utara misalnya, berharap Kalsel tetap aman terkendali dan mengaku senang dinyatakan BMKG aman hari ini. "Takut juga sih marak bencana. Semoga aman-aman saja Kalsel, alhamdulillah kalau hari tidak ada peringatan semoga seterusnya," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com. (puji/sip)



Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only