Kawasan Berkumpulnya Kafe dan Butik, Ichwan: Jelas Macet Kalau Dua Arah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 13 Januari 2019

Kawasan Berkumpulnya Kafe dan Butik, Ichwan: Jelas Macet Kalau Dua Arah

BERITABANJARMASIN.COM - Tiga ruas jalan di Banjarmasin Utara, yaitu Jalan Adhyaksa, Cemara Raya dan Cemara Ujung direncanakan jadi satu arah untuk mengurangi kemacetan yang terjadi akibat ditutupnya Jembatan Alalak.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik, mengatakan Jalan Adhyaksa akan diberlakukan satu arah yakni dari Sultan Adam ke arah Bundaran Kayutangi, dan Jalan Cemara Raya juga satu arah dimulai dari simpang Supermarket Glow ke arah dalam Cemara Ujung.


Menurut Ichwan pemberlakuan jalan satu arah tersebut dinilai efektif untuk mengurai kemacetan, mengingat pengguna jalan di Banjarmasin Utara sangat padat yang didominasi oleh mahasiswa beberapa perguruan tinggi.


Selain itu, kawasan tersebut jadi semacam pusat kuliner, kafe, butik fashion, dengan traffic yang padat. "Ini kawasan padat. Macet akan terjadi apabila dibiarkan dua arah, oleh karena itu diberlakukan satu arah," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (12/1/2019).


Ichwan menambahkan pihaknya masih mengkaji arus satu arah tersebut, dan apabila selesai dikaji maka pemberlakuan satu arah akan segera dilaksanakan.


Selain itu Ichwan meminta kepada masyarakat untuk bersabar jika mengalami kemacetan saat pelaksanaan pembangunan Jembatan Stay Cabled Alalak, dikarenakan kemacetan jalan merupakan dampak yang lumrah sering terjadi apabila ada pembangunan maupun perbaikkan jalan ataupun jembatan. Terlebih Jembatan Alalak merupakan penghubung antara Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only