Inflasi Masih Normal, Antisipasi Tetap Dilakukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Januari 2019

Inflasi Masih Normal, Antisipasi Tetap Dilakukan


BERITABANJARMASIN.COM - Langkah antisipasi mulai dilakukan Kota Banjarmasin di tahun 2019 ini, meski inflasi masih relatif rendah.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah dalam rapat rutin koordinasi Tim Pengendalian Infalasi Daerah (TPID) berharap, agar di tahun 2019 laju inflasi di kota berjuluk seribu sungai ini tetap terkendali.

Ia berharap seluruh SKPD terkait untuk saling berkoordinasi dan bersinergi menjaganya. “Menjaga inflasi sangat penting karena ini berkaitan langsung dengan masyarakat, dan berkaitan juga dengan pembangunan. Oleh sebab itu, perlu sering-sering berkoordinasi, berkolaborasi, dan bersinergi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan berkaitan dengan perekonomian dan inflasi ini,” ujarnya, Rabu (30/1/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Baretlitbangda Kota Banjarmasin itu, ia juga berharap agar di tahun 2019 ini jalur perdagangan lintas darat di kota ini lebih diperhatikan.

Bahkan, Hermansyah meminta agar wilayah Pelindo III juga perlu diperhatikan untuk jalur pendistribusian barang dan makanan. “Perlu kita koordinasikan,” jelasnya.

Dari data terhimpun, angka inflasi Kota Banjarmasin di Bulan Desember 2018 terhadap bulan sebelumnya  sekitar 0,70 persen. Kemudian angka inflasi Kota Banjarmasin pada Bulan Desember 2018 terhadap Desember 2017 2,63 persen. Dan angka inflasi Kota Banjarmasin Bulan Desember 2018 terhadap Desember 2018 atau Inflasi tahun ke tahun adalah 2,63 persen. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only