HUT Ke-46 PDAM Bandarmasih, Balik Nama Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Januari 2019

HUT Ke-46 PDAM Bandarmasih, Balik Nama Gratis

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-46, PDAM Bandarmasih membuka lagi balik nama gratis serta pemasangan sambungan baru bagi warga Banjarmasin. 

Balik nama gratis ini setiap tahun dibuka karena permintaannya juga cukup banyak. Seperti tahun sebelumnya, balik nama gratis mencapai 500 pelanggan.


Yudha Achmadi, Direktur Utama PDAM Bandarmasih didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana HUT, Sudrajat mengatakan, untuk kuota balik nama gratis tidak dibatasi. Namun untuk pemasangan sambungan baru gratis kali ini hanya dibatasi 15 sambungan rumah (SR).


Ia kembali menjelaskan, sambungan MBR ini memang diberikan tidak sebanyak tahun sebelumnya dikarenakan pemerintah pusat sudah  mencabut subsidi untuk sambungan MBR.


"MBR dicabut pusat karena hampir semua warganya sudah terpasang ledeng. Pada tahun sebelumnya target 500 SR namun gak bisa tercapai," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (16/1/2019).


Selain itu, PDAM Bandarmasih juga akan berupaya melakukan perbaikan baik itu secara kualitas maupun kuantitas pelayanan air bersih hingga ke pelosok. Seperti daerah Alalak Utara memang sering mendapatkan keluhan, maka tahun ini diprioritaskan perbaikan jaringan menuju kawasan tersebut.


Hal itu disebabkan jaringan distribusi ke kawasan Alalak dan Banjarmasin Utara cukup ribet karena pipa distribusi yang pas-pasan. Sehingga air baku yang masuk melewati IPA A Yani disalurkan ke booster S Parman dengan pipa diameter 400 mm/detik. Kapasitas pipa yang kecil itu membuat air sampai ke daerah ujung menjadi tidak lancar.


Pada rangkaian HUT PDAM itu juga menggelar lomba internal dan eksternal. Lomba catur untuk umum dan lomba permainan tradisional. Juga bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan, sunatan massal dan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian. (arum/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner