Hermansyah: FKPT Berupaya Cegah Paham Radikalisme di Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 01 Januari 2019

Hermansyah: FKPT Berupaya Cegah Paham Radikalisme di Sekolah

BERITABANJARMASIN.COM - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) terus berupaya melakukan binaan untuk mencegah paham radikalisme yang terus berkembang di sekolah.



Hal ini terkait ditemukannya kasus radikalisme di sekolah yaitu guru-guru yang tidak hormat kepada bendera dan tidak boleh menyanyikan lagu Indonesia raya ketika upacara yang terjadi pada 2014-2015 dan kembali terulang di tahun 2018.


Tindakan semacam ini menurut Hermansyah, Ketua FKPT merupakan cikal bakal paham radikalisme secara dini yang  harus dibina dan diberantas. "Harus terus menerus kita lakukan   binaan kepada sekolah-sekolah tersebut," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Hermansyah mengungkapkan paham radikalisme yang berkembang pesat di sekolah karena mereka  mempunyai pehaman dan keyakinan berbeda. Dikatakannya, jika itu merupakan idelogi atau keyakinan seseorang sendiri boleh-boleh saja, tetapi yang salah adalah menyebarluaskannya.  "Tentu harus dipisah antara keyakinan pribadi dengan kehidupan berbangsa dan negara," tutupnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only