Di Balik Kecantikannya, Gadis Ini Ternyata Atlet Panco dan Gulat di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 12 Januari 2019

Di Balik Kecantikannya, Gadis Ini Ternyata Atlet Panco dan Gulat di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Meski seorang perempuan, tidak membuat gadis cantik ini merasa minder untuk menyalurkan bakatnya sebagai atlet panco tradisional Kota Banjarmasin.

Inayatul Rahmi yang diakrab disapa Ina, sebenarnya memulai perjalanan prestasinya sebagai atlet gulat. Ia sudah mengikuti berbagai kompetisi baik di ajang provinsi maupun nasional.


Pegulat putri asal Banua itu, mengaku sangat menyenangi profesinya sekarang sebagai atlet, selain bisa membanggakan orang tua juga bisa menyumbangkan prestasi untuk bumi lambung mangkurat tersebut.


Gadis berusia 20 tahun itu, menjelaskan profesinya sebagai atlet mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak, terlebih gadis yang merupakan mahasiswi UNISKA itu sudah mampu membawa pulang medali emas di ajang Porprov pada 2017 lalu dan medali perak di Kejuranas Mahasiswa kelas 58 di 2018 lalu.


"Saya senang dengan profesi saya sekarang selain keluarga saya yang juga notabenenya pegulat saya ingin juga menyumbang prestasi," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (11/1/2019).


Anak bungsu dari tiga bersaudara itu pun ikut serta pada club Panco Tradisional Banjarmasin, yang merupakan salah satu cabor di bawah naungan FORMI Kota Banjarmasin.


Eits, jangan salah loh gaes. biar kata dia seorang wanita, kekuatan dan kemampuannya mampu mengalahkan laki laki.


Pada ajang uji coba panco melawan salah satu jurnalis kemarin, Ina menunjukkan keprofesionalannya sebagai atlet yang memiliki kompetensi dan bakat yang luar biasa di bidang olahraga digelutinya sekarang. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only