Boleh Juga, Begini Nih Fitur yang Bisa Dikulik di Aplikasi Perpustakaan Digital Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Januari 2019

Boleh Juga, Begini Nih Fitur yang Bisa Dikulik di Aplikasi Perpustakaan Digital Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Jika Perpustakaan Nasional RI meluncurkan aplikasi perpustakaan digital yang diberi nama iPusnas maka di Kalsel kita bisa mendapati aplikasi perpustakan digital dengan nama iKalsel yang dilaunching oleh Gubernur Kalsel tahun lalu.

Menurut penelusuran BeritaBanjarmasin.com, aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store pada telepon pintar berbasis Android. Hingga Kamis (10/1/2019), aplikasi ini mendapat respon cukup positif.


Meski baru diuduh oleh 500 pengguna Google Play Store, digital library ini meraih rating tinggi dengan nilai 4,6. Ini bagus, mengingat rating tertinggi ada di angka lima.


Saat kami coba mengunduh, aplikasi ini terbilang ringan terutama bagi pengguna gawai dengan memori kecil.


Aplikasi iKalsel memiliki fitur unggulan diantaranya koleksi yang berisi berbagai macam genre buku digital. Bahkan kita bisa bergabung menjadi anggota, serta melihat buku yang kita unduh lewat beberapa klik saja.


Termasuk pula informasi buku terbaru dan berbagai aktivitas lainnya, dan informasi rak buku. Semua riwayat peminjaman ada di dalamnya.


Komentar positif diberikan beberapa pengunduh. Seperti @isra_jiri memberikan ulasan "Terimakasih sudah mengembangkan perpustakaan Kalsel. terus tambah koleksinya terutama karya penulis dari Kalsel." Hal yang sama diulas juga oleh akun @sapniah "Mantap, Kalsel tambah maju. Buka jendela dunia," ujarnya dalam ulasan di Google Play Store.


Dari aplikasi ini kita juga bisa mengulas buku yang sudah kita unduh dan baca. Sehingga dapat memberikan gambaran bagi pengguna lainnya sebelum mengunduh sebuah buku. Bagi anda yang belum mengunduh, mungkin bisa mencoba. Membaca buku kini semakin mudah dan murah. (maya/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only