Tancap Gas, Alfi Zahrin Monitoring Semua UPT Pemasyarakatan di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 17 Januari 2019

Tancap Gas, Alfi Zahrin Monitoring Semua UPT Pemasyarakatan di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Kalimantan Selatan dalam melaksanakan komitmen janji kinerja pada apel deklarasi yang diucapkan pada 2019 lalu ternyata bukan sekadar seremoni saja.

Rabu (16/01/2019) siang, bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin, didampingi Kepala Bidang Kabid Kamkeswat, Lola Basan dan Baran Samsul Arifin dan Kabid Bimpastasnak Infokom, Kusbiyantoro, serta Kepala Lapas Kelas III Banjarbaru, Abdul Aziz menyambangi Rutan Kelas IIB Pelaihari yang disambut langsung Kepala Rutan Budi Suharto. 

Sebelumnya, Sabtu (12/01/2019) Alfi Zahrin sudah mengunjungi Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Senin (14/01) ke Lapas Kelas III Banjarbaru dan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura.
Lalu, dilanjutkan Selasa (15/01/2019) mengunjugi Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin. Direncanakan usai mengunjungi Rutan Kelas IIB Pelaihari, rombongan menuju Lapas Kelas IIB Kotabaru, meninjau pula Balai Pemasyarakatan di Batulicin yang sudah selesai pembangunannya sekaligua Lapas Batulicin sampai dengan tanggal 18 Januari 2019.

Pada kunjungan kerja Kadiv PAS, Alfi Zahrin dan rombongan di Rutan Kelas IIB Pelaihari disamping bersilaturahmi juga dalam upaya melaksanakan salah satu target kinerja Kemenkum HAM tahun 2019 yakni penyiapan pelaksanaan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, sehingga perlu dilakukan pemetaan Lapas dari yang memilki keamanan tinggi, menengah hingga rendah di wilayah Kalsel.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto menyambut kunjungan kerja perdana Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin yang baru 6 hari resmi bertugas di Kalsel, “Kunjungan ini merupakan silaturahim agar mendorong peningkatan produksi seperti kerajinan tangan berupa miniatur rumah banjar yang terbuat dari stick es krim maupun miniatur kapal pinisi,” ungkapnya.

Alfi Zahrin yang bertugas di Kalsel sejak 10 Januari 2019 usai acara pisah sambut dari pejabat yang lama Asep Syarifudin langsung tancap gas. Sebelumnya, ia tercatat sebagai Kadiv PAS Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jabar. (ayo/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner