Beberapa Sekolah Raih Adiwiyata, Turut Bantu Banjarmasin Raih Adipura (Lagi) | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Januari 2019

Beberapa Sekolah Raih Adiwiyata, Turut Bantu Banjarmasin Raih Adipura (Lagi)

BERITABANJARMASIN.COM - Raihan "hatrick" penghargaan lingkungan, yaitu Adipura, Nirwasita Tantra, dan Adiwiyata Pemkot Banjarmasin tak lepas dari kerja keras berbagai pihak. Beberapa sekolah pun turut menjadi penopang, yang membuat nilai Banjarmasin semakin maksimal.

Di penghujung 2018, tepatnya 28 Desember lalu, beberapa sekolah di Kota Baiman ternyata meraih Penghargaan Adiwiyata. Bukan perihal mudah mendapat penghargaan ini. Sebuah sekolah harus memenuhi penilaian dan spesifikasi kepedulian terhadap lingkungan.


Ada tiga sekolah yang mendapatkan penghargaan tertinggi tersebut. Kabid Kurikulum SMP, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Akhmad Zulkani menyampaikan penghargaan itu merupakan satu dari banyak faktor, Banjarmasin meraih Adipura.


"Ini merupakan prestasi yang tinggi sehingga Banjarmasin berhasil (memboyong) tiga penghargaan sekaligus," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (14/1/2019).


Adapun sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata yaitu, SDN Seberang Mesjid 1 di kategori nasional, sedangkan SMP Negeri 29 dan SMK Negeri 4 dikategori Mandiri. "Ini membuktikan kesungguhan dan kinerja baik  seluruh stackholder memberikan dukungan penuh untuk menjalankan setiap program yang dicanangkan," tegasnya.


Seperti diketahui empat kali sudah Kota Banjarmasin meraih penghargaan Adipura. Di awal 2019 ini, semakin menggembirakan, karena Nirwasita Tantra, yaitu penghargaan Green Leadership (kepemimpinan hijau) pun turut diboyong Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.


Penganugerahan bergengsi ini diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, hari ini (14/1/2019). Selain dua penghargaan tersebut, Banjarmasin juga meraih Penghargaan Adiwiyata melalui beberapa sekolah.


Itu artinya, ada tiga penghargaan yang diborong oleh Kota Baiman yang memiliki slogan Barasih wan Nyaman (bersih dan nyaman). Keberhasilan ini sudah sepatutnya disyukuri. Rencananya, Wali Kota Banjarmasin yang membawa pulang Piala Adipura akan membaur bersama warga Kota Seribu Sungai besok (15/1/2019). (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only