Barakat Evo, Mobil Hemat Energi Rancangan Wasaka FT ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 31 Januari 2019

Barakat Evo, Mobil Hemat Energi Rancangan Wasaka FT ULM

Barakat Urban Vehicle, foto: dok.@abdnsya

BERITABANJARMASIN.COM - Wasaka Team dari Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) baru-baru ini tepatnya akhir tahun lalu mengikuti kontes mobil hemat energi (KMHE) 2018 di Universitas Negeri Padang.

KMHE atau yang terkenal dengan nama Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC), merupakan sebuah kontes lomba mobil irit hemat energi tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Kemenristekdikti.

Wasaka ULM ini berhasil lolos mengikuti race peringkat 10 besar kategori Urban Gasoline dengan mobil yang mereka namai Barakat Evo dan mendapat penghargaan Off-Track Award Best Spirit Team.

Melansir dari linimassa Instagram @wasakateam, Rektor Unlam, Prof Sutarto Hadi mengatakan tim ini sebelumnya sudah dua kali mengikuti kontes Shell-Eco Marathon dan terakhir di negara Singapura.

Menurutnya ini merupakan prestasi bagi  Wasaka Team FT ULM yang berhasil menembus level nasional, dengan membuat suatu mesin yang ramah lingkungan dan hemat energi serta tingkat kebisingan yang rendah di bawah 60 db.

Di sisi lain, Bagus Harist Pratama, selaku Manajer Wasaka Team mengatakan di Kalsel mobil hemat energi ini bisa berkembang. "Ini tidak lepas dari setiap tahun kami melakukan riset dan alhamdulilah ada perkembangan," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner