AMCF Gelar Pelatihan Imam dan Khatib di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Januari 2019

AMCF Gelar Pelatihan Imam dan Khatib di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Asia Muslim Charity Foundation atau yang disingkat AMCF mengadakan Program Pelatihan Imam dan Khatib ke-59 di Banjarmasin pada 26-30 Januari 2019.

Dilansir dari portal Diskominfo Kalsel, kegiatan ini mengungsung tema meningkatkan kualitas da’i untuk meningkatkan kualitas ummat.

Ustadz Muhammad Taslimurrahman, Lc selaku panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta imam dan khatib muda (pemula) yang belum mahir sebagai imam dan khatib.

Dipaparkannya, aspek yang dilatih atau ditraining dalam pelatihan ini meliputi publik speaking guna melatih berbicaranya. “Misalnya ada yang sudah bisa tentu itu bisa diasah lagi untuk mengulang pelajaran yang sudah mereka miliki,” ungkapnya.

Kepala Sekolah MTs Arrahmatul Abadiyah ini berujar pihak panitia menjaring peserta mulai dari umur 17 sampai dengan 40 tahun. "Kan itu usia yang produktif sedangkan usia lebih dari itu boleh ikut cuma mereka kami anggap memiliki jam terbang tinggi sehingga mereka bukan dilatih tapi mereka yang melatih," paparnya.

Ustadz Taslimurrahman berharap kedepan para imam dan khatib itu bisa menyampaikan dengan lebih mantap, sehingga dapat mengajarkan kepada generasi khatib dan imam yang akan datang.

Dalam lima hari penyeleanggaraannya, kegiatan ini mendapuk narasumber antara lain Ketua Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia Kalsel Ahmadi Sukran Nafis, dan ustadz Zulfakar Ali. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner