Yuherli: BK3S Harapkan Perda Lansia Segera Terwujud di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 19 Desember 2018

Yuherli: BK3S Harapkan Perda Lansia Segera Terwujud di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kalsel meminta Pemprov Kalsel agar segera membuat Perda Lansia.



Hal ini disampaikan langsung Sekretaris BK3S Kalsel, Yuherli usai pembukaan senam gembira lanjut usia dan perempuan banua dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 di kawasan halaman terbuka komplek Taman Budaya Banjarmasin, Rabu (19/12/2018). "Kami terus memperjuangkan agar di Kalsel ada perda tentang lansia supaya mereka lebih diperhatikan dan merasa lebih terlindungi," ungkapnya, Rabu (19/12/2018) pagi.


Yuherli mengungkapkan pihaknya akan melakukan dengar pendapat dengan pihak terkait agar perda tersebut bisa terwujud. "Kita lihat di DKI Jakarta dan Bali perda lansia sangat berperan sekali dalam memberikan perlindungan pada kaum lansia. Di Jakarta setiap lansia tidak mampu disubsidi pemerintah sebesar Rp600 ribu per orang," paparnya.


Sedangkan untuk di Kalsel, lansia hanya mendapat bantuan dari Kementerian Sosial sebesar Rp200 ribu per orang selama 10 bulan. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner