Banjarmasin Raih Penghargaan APE dari Menteri PPPA | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 19 Desember 2018

Banjarmasin Raih Penghargaan APE dari Menteri PPPA

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mendapat undangan dari Wakil Presiden RI M Yusuf Kalla, untuk menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018, yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, Senin (17/12/2018).



Selain Kota Banjarmasin, penghargaan tersebut juga diberikan kepada sembilan kementerian atau lembaga, 22 pemerintah provinsi dan 159 pemerintah daerah kabupaten dan kota.


Menurut Ibnu penghargaan yang diterima Kota Banjarmasin merupakan bukti pembangunan infrastruktur daerah berhasil dilakukan dengan memperhatikan kesetaraan gender tanpa ada perbedaan. "Mudah-mudahan ini menjadi sebuah spirit bersama dalam struktur pembangunan kita, untuk menuju kota Baiman," ujarnya.


Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise mengatakan, pemberian penghargaan APE 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018. “Melalui pemberian penghagaan APE ini diharapkan semakin memotivasi kementerian dan lembaga serta pemda dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan," ucapnya.


Dari data terhimpun, sejak tahun 2004, pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) melalui, strategi pengarusutamaan gender (PUG).


Hal ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan APE yang terdiri dalam empat kategori, yakni kategori Pratama, diberikan kepada dua provinsi, dan 44 kabapaten, kota. Untuk kategori madya, diberikan kepada satu kementerian, delapan provinsi, dan 75 kabupaten/kota.


Kategori utama, diberikan kepada satu kementerian, delapan provinsi, dan 36 kabupaten/kota. Serta kategori tertinggi Mentor, diberikan kepada enam kementerian/lembaga, empat provinsi dan empat kabupaten/kota.(humpro-bjm

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner